Back

Visi

Terwujudnya peserta didik berkarakter, berkualitas, dan berwawasan global

Misi

  • Membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia.(berkarakter)
  • Menumbuhkan budaya positif melalui pembiasaan baik di sekolah.  (berkarakter)
  • Mengembangkan bakat, minat peserta didik baik akademik maupun non akademik. (berkualitas)
  • Menciptakan pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan inspiratif. (berkualitas)
  • Meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan. (berkualitas)
  • Menerapkan manajemen berbasis sekolah secara profesional. (berkualitas)
  • Menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, aman, dan nyaman. (berkualitas)
  • Menjalin kerjasama dengan berbagai pihakuntuk meningkatkan kualitas layanan Pendidikan. (berkualitas)
  • Meningkatkan monitoring dan evaluasi terhadap kualitas layanan Pendidikan.  (berkualitas)
  • Meningkatkan keterampilan di bidang komunikasi, teknologi dan informasi. (berwawasan global )
  • Menghasilkan lulusan yang mandiri, terampil dan mampu bersaing di tingkat global. (berwawasan global)

Tujuan

  • Bagi yang muslim melaksanakan sholat dzuhur berjamaahdan mampu membaca Al Qur’an 100 %, serta bagi yang Katolik, Protestan, Hindu dan Budha dapat melaksanakan ibadah kebaktian 100%.
  • Peserta didik memiliki sikap sopan santun beretika dan mampu menghormati orang tua, guru, karyawan dan sesama peserta didik serta lingkungan sosialnya.
  • Pembiasaan gerakan literasi sekolah dan olahraga bersama minimal 1 kali setiap pekan
  • Kehadiran peserta didik mengikuti KBM rata-rata minimal 90% persemester.
  • Kehadiran peserta didik mengikuti kegiatan ekstrakurikuler rata-rata minimal 90% dari jumlah peserta ekstrakurikuler.
  • Penerimaan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) minimal dari 60% dari jumlah peserta didik kelas XII setiap tahunnya.
  • Keterserapan lulusan secara total (kuliah dan bekerja) minimal 95% dari jumlah seluruh lulusan setiap tahunnya.
  • Mencapai peringkat 5 besar dalam lomba-lomba pusat prestasi nasional (OSN, O2SN, FLS2N, FIKSI dan OPSI) tingkat provinsi setiap tahunnya.
  • Meraih prestasi pengembangan diri melalui kegiatan ekstrakurikuler di tingkat Provinsi dan Nasional minimal 50 prestasi dalam satu semester.
  • Presentase tingkat kepuasan orang tua peserta didik minimal 85%.
  • Pengunjung perpustakaan rata-rata minimal 50% dari jumlah peserta didik dan guru per semester.
  • Penambahan koleksi judul buku non pelajaran sedemikian hingga koleksi bertambah sebesar 10 judul per tahun dari koleksi tahun sebelumnya.
  • Pemanfaatan dan pemeliharaan sarana dan prasana untuk kebutuhan warga sekolah lebih dari 85% dari sarana dan prasaran yang tersedia.
  • Pemanfaatan CCTV untuk keamanan lingkungan sekolah minimal 60 titik lokasi.
  • Pembiasaan kerjabakti bersama minimal 1 kali dalam sebulan.
  • Guru dan tenaga kependidikan melakukan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) minimal 85% dari jumlah guru dan tenaga kependidikan dalam setahun.
  • Memberikan layanan digitalisasi pembelajaran (jadwal, sumber belajar, media pembelajaran, asesmen dll) minimal 85% dari dari jumlah guru dalam setahun.
  • Digitalisasi layanan kesiswaan dan ketatausahaan minimal 85% dari jumlah layanan.
  • Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas layanan Pendidikan minimal 10 kerjasama dalam 1 tahun.
  • Hasil rata-rata supervisi akademik minimal 90.
  • Peserta didik mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya secara aktif minimal 85 % dari jumlah seluruh peserta didik.
  • Peserta didik terampil menggunakan aplikasi komputer dan internet minimal 90% dari jumlah seluruh peserta didik.